"Welcome to the dejhe world"

Friday, April 11, 2014

Tips Membuka Bisnis Cafe


  1. Sebelum membuka bisnis café terlebih dahulu kenali lingkungan di sekitar kita atau kata lain lakukanlah survey untuk menentukan target market cafem kita . Apakah disekitar kita banyak komunitas-komunitas atau kawanan anak nongkrong yang bisa kita jadikan target café kita. Komunitas – komunitas yang bisa dijadikan target antara lain, komunitas seni, komunitas musik, komunitas pencinta buku, komunitas sepeda, komunitas motor, bahkan komunitas mobil dan sebagainya.

  1. Setelah mendapatkan target market selanjutnya, kita sesuaikan desain café yang akan dirintis sesuai dengan komunitas yang dibidik. Misalnya apabila kita menargetkan komunitas musik maka tambahkan ornament pada desain atau pajangan yang berhubungan dengan musik, atau target kita para pencinta buku maka, sediakan beberapa buku yang menarik pagi konsumen yang datang ke café anda.

  1. Lokasi usaha Café yang strategis. Lokasi yang strategis biasanya dekat dengan perkantoran, perguruan tinggi, sekolah serta tengah kota. Lokasi yang strategis sangat menentukan keberlanjutan usaha kita.

  1. Untuk membuka bisnis café dibutuhkan modal yang bervariasi. Jika tidak mempunyai modal yang cukup besar, maka bisa gunakan modal yang ada untuk membuka sebuah mini café. Sebuah mini café, apabila dikelola dengan manajemen yang baik, bisa juga mendatangkan keuntungan yang luar biasa.


No comments:

Post a Comment