"Welcome to the dejhe world"

Monday, April 14, 2014

Tips dan Trik Meningkatkan Hasil Penjualan


Mungkin bagi seorang pengusaha yang sudah mempunyai pelanggan tetap maupun yang belum mempunyai pelanggan tetap, pasti nantinya akan memikirkan bagaimana caranya agar meningkatkan hasil penjualannya?
kali ini saya akan memberikan informasi tentang cara meningkatkan hasil penjualan, dengan tips dan trik sebagai berikut :

1. Kualitas Produk
Kualitas produk adalah salah satu syarat utama untuk menigkatkan penjualan. Produk yang berkualitas akan membuat para konsumen merasa puas dan tidak menutup kemungkinan suatu saat jika mereka mau membeli produk mereka akan kembali membeli produk dari anda. dan mereka tidak akan segan-segan merekomendasikan dengan keluarga maupun teman kerja dan teman main. Dengan begitu anda dapat menghemat biaya promosi karena para konsumen yang puas akan mempromosikannya dengan suka rela.
2. Semua konsumen pada dasarnya sama, kenapa sama?
Karena mereka sama-sama membeli produk anda karena dorongan oleh suatu kebutuhan atau keinginan yang harus dipenuhi. Berapapun uang yang mereka keluarkan, berapapun produk yang mereka beli, mereka mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Jika mereka dikecewakan, mereka tidak akan sungkan untuk menjelek-jelekkan bisnis anda didepan banyak orang. Maka dari itu belah layan terbaik dan memuaskan bagi para semua pelanggan dan kebaikan semua itu akan kembali kepada anda.
3. Membuat Paket. ProdukAda banyak cara agar membuat konsumen melakukan pembelian dalam jumlah yang besar. Langkah sederhana ini adalah dengan membuat paket-paket produk. Paket produk ini bertujuan agar konsumen membeli produk kita lebih dari satu produk, misalnya saja paket bundling, paket hemat, paket premium ataupun paket-paket di waktu hari besar atau istimewa.
4. Konsumen akan sangat senang jika mendapatkan diskon saat membeli produk. Untuk menawarkan diskon, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, berikan diskon yang rasional dan tidak emmberatkan anda. Jika memberikan diskon terlalu besar, itu akan menjadi bumerang bagi anda. Jangan teru-terusan memberikan diskon karena diskon seharusnya diberikan pada saat tertentu dan dalam jangka waktu terbatas. Penawaran khusus terkadang lebih menarik daripada diskon.

No comments:

Post a Comment