"Welcome to the dejhe world"

Saturday, April 5, 2014

Apakah Peluang Usaha Bisnis Online Itu? Mudah Atau Susah?


Banyak dari kita yang masih awam mengenai peluang usaha khususnya yang berhubungan dengan online masih agak bigngung, ragu, dan bahkan masi terus bertanya-tanya ketika sudah menjalankannya kenapa tidak profi-profit. Lalu bagaimana sih bisnis online yang sesungguhnya, apakah kita bisa memanfaatkan ide usaha ini? bagaimana caranya supaya kita tidak tertipu? dan bagaimana caranya pula supaya kita benar-benar menjalankan sebuah bisnis online yang benar dan tidak sia-sia? dibawah ini mari kita ulas sedikit tips dan trik supaya kita bisa menjalankan sebuah bisnis yang berhubungan dengan internet ini menjadi lebih mudah dan sederhana namun menghasilkan profit yang lumayan.

Sebelum melangkah lebih jauh mengenai peluang usaha bisnis online, kita harus mengetahui dahulu apa sh definisi sederhana dari sebuah bisnis berbasis teknologi ini? Menurut kami bisnis yang di jalankan dengan bantuan teknologi internet/online entah itu jualan jasa, produk selagi masih menggnakan teknologi internet disitulah disebut sebuah bisnis online. Mau murni kira berbisnis offline/jualan produk di pasar lalu di pasarkan secara online (disitu juga bisa disebut bisnis online karena memasarkan produk anda dengan bantuan teknologi internet). Jadi bisnis online bukan semata-mata kita tidak memiliki produk sama sekalai, bukan semata-mata kita hanya mengandalkan modal minim dan hasil besar. Kadang kita besar di offline dengan bantuan pemasaran onlinepun banyak terjadi.

Bagi orang awam yang di iming-imingi hasil yang cukup banyak dari sebuah bisnis online dengan membeli sebuah produk tertentu misalnya ebook, atau apapun itu bisa jadi kadang berharap dengan mempelajari atau menjual lagi ebook itu maka hasil singkat bisa didapat dengan mudah, hal ini juga sering terjadi. Walau kenyataanya mereka menunggu ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, hal-hal seperti ini sebaiknya kita hindari. Semua peluang usaha entah itu bisnis offlien maupun online memerlukan kerja keras dan kerja cerdas yang cukup efektif untuk bisa menghasilkan keuntungan yang diharapkan. Jangan terjebak dengan semua iming-iming sesaat yang bisa jadi malah membuat anda putus asa nantinya ketika menjalankannya namun hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Coba kami ulas sedikit tips bagaimana menjalankan sebuah peluuang usaha yang berhubunagn dengan dunia online. Anda bisa menjual jasa anda secara online seperti kemampuan anda mengajar siswa (les privat), keahlian anda untuk mengajari orang menyetir mobil, kepandaian anda untuk bernegosiasi dengan orang dalam hal jual beli (anda bisa menjadi broker properti). Ketiga contoh usaha diatas adalah sebuah peluang usaha bisnis di bidang jasa yang bisa anda promosikan secara efektif dengan menggunakan media onlien seperti anda beriklan di tokobagus, berniaga, indonetwork, dan juga bisa melalui social media seperti facebook dan twitter.

Anda juga bisa menjalankan sebuah bisnis publisher seperti mengikuti program google adsense, ataupun juga menjadi dropshipper dari sebuah produk yang bisa anda cari informasinya dengan mudah saat ini, insyaAllah akan kami ulas kedepan nantinya.

Atau anda bisa juga menjual sebuah produk seperti busana muslim, kerajinan tangan, benda-benda unik, furniture rumahan, atau produk apa saja yang bisa dikirim secara onlien nasional dan menggunakan teknologi internet untuk memasarkan dan juga berkomunikasi dengan konsumen. Jika kita mampu menggunakan media online untuk bisa mendukung kegiatan usaha bisnis yang sedang kita jalani maka kita bisa mengetahui sejauh mana efektifitas dari pemasran secara online yang telah kita lakukan.

Peluang usaha apapun yang sekiranya bisa dikomunikasian dan juga di bantu dengan media online menjadi akan lebh cepat dalam bernegosiasi, kominikasi, dan transaksi dengan konsumen nantinya. Itu lah sebuah bisnis yang didukung dengan teknologi internet dan menurut kami adalah bisnis online yang sesungguhnya diman akita bisa mengintrol denga lebih mudah dan mengetahui proses berjalannya bisnis yang sedang kita jalani. Mungkins edikit saja ulasan mengenai peluang usaha bisnis yang berhubunagan dengan dunia online. Semoga bisa menjadi referensi buat anda. Terima Kasih.

No comments:

Post a Comment