"Welcome to the dejhe world"

Friday, April 4, 2014

3 Tips Jitu Mencari Peluang Usaha


Apakah Anda sedang mencari bebeberapa ide usaha dan bisnis (peluang usaha) yang akan Anda ambil sebagai sebuah kegiatan apakah itu kegiatan sampingan atau sebagai bisnis utama. Semua bisa terjadi dan memungkinkan tinggal lihat perkembangan usaha bisnis yang Anda jalankan nantinya, bagaimana dia berkembang apakah sesuai daengan rencana dan juga harapan target dan sejenisnya. Namun yang menjadi soal yaitu menemukan ide peluang bisnis apa yang akan diambil untuk pertama kalinya. Di artikel kali ini kami coba menyajikan 3 tips utama yang bisa Anda ambil dalam rangka menemukan ide ide bisnis yang ada di sekitar kita.

Mencari Ide Bisnis Usaha di Google (internet)
Cara yang pertama ini termasuk cara yang cukup banyaj diterapkan oleg banyak orang. Berbagai cara dan referensi menemukan peluang bisnis usaha bisa didapatkan dari mesin pencari yang satu ini (Google). Ketika Anda membaca artikel di blog ini tentu saja Anda merupakan salah satu pencari ide bisnis yang menggunakan media internet (google) dan menemukan blog yang mmbahas tentang berbagai macam ide usaha.

Perlu diperhatikan bahwa yang terpenting dari cara yang satu ini adalah Anda jangan sampai tergiur dengan berbagai macam ide usaha yang menggampangkan keuntungan tampa melakukan usaha. Mungkin banyak juga blog atau web yang menyajikan informasi seperti itu seolah-olah Anda diam saja dan keuntungan sudah mengalir dengan sendirinya. Ingat, rumus bisnis usaha itu ya harus disertai dengan usaha dan doa, semua ada prosesnya. Jadi hati-hatilah dalam menyaring berbagai ide peluang bisnis yang ditawarkan di internet.

Membaca dan Membeli Buku Bisnis di Toko Buku
Nah cara yang satu ini cukup asik jug, sambil jalan-jalan di pusat perbelanjaan kita bisa ampir ke toko buku dan membaca buku-buku bisnis usaha yang saat ini sudah banyak di jual disana. Biasanya ada satu buku yang dibuka dari segelnya, Anda bisa membaca disana, apabila itu buku benar-benar bagus dan seusai dengan yang Anda butuhkan jangan sungkan untuk membelinya, itu sebuah investasi yang cukup murah jika dilihat dari apa yang akan dihasilkan jika bisnis Anda berkembang nantinya. Kita tentu tidak tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang, namun sikap positif dan juga kreatif jelas dibutuhkan dalam mencapai kesuksesan dalam berbisnis, tidka terkecuali dengan membaca dan membeli buku referensi bisnis usaha bisa menjadi salah satu cara untuk mulai menjadi wirausahawan. 

Belajar Dari Pelaku Bisnis
Untuk cara yang terakhir ini memang tidka semudah  cara yang pertama atau yang keduda, namun efek yang ditimbulkan bisa jadi lebih gede/besar daripada kedua diatas. Belajar dari pelaku langsung dan bisa menimba pengalaman langsung dari pelaku bisnis tentu saja sebuah pengalaman yang luar biasa. Ketika dia berhasil memanfaatkan peluang usaha dan bisnis dengan segala sukda dukanya, untung ruginya maka Anda bisa belajar lebih dalam dari semua pebgalaman itu. Ingat pengalaman adalah salah satu guru yang terbaik, termasuk dari pengalaman pelaku bisnis yang sudah menjalankan bisnis mereka. Jangan sungkan untuk menemukan orang yang bisa Anda minta sharing ilmu mereka minimal suka duka perjalanan bisnis mereka biasanya mereka akan memberi semangat kepada Anda dna juga tips dalam membangun bisnis dari awal. Smeoga.

Itulah 3 tips jitu dalam menemukan ide-ide peluang usaha dan bisnis yang bisa Anda manfaatkan, dan semoga dari artikel singkat ini bisa memberikan inspirasi dan semangat buat Anda semua yang akand an sedang merintis bisnis usaha sendiri. Semoga Anda sukses dan ingat tetaplah bersyukur kepada sang pencipta, karena dengan bersyukur maka kita akan bisa lebih kreatif dan terus kreatif. Salam Sukses.

No comments:

Post a Comment